Lima Menit Bersama Maya Sky, Penulis Cerita 'Marathon' Dalam Buku The Journey of Us : My Day

 Lima Menit Bersama Maya Sky, Penulis Cerita 'Marathon' Dalam Buku The Journey of Us : My Day


Langit hari ini warnanya apa? Biru?


Eh, lupa belum menyapa para pembacaku yang budiman, wkwkwk. 🤖


Apa kabar kawan-kawanku yang budimaaan? Sudahkah kamu melihat langit hari ini? Karena hari ini kita akan kedatangan tamu spesial dari langit! Tebak siapa namanya! 


Langit, langit, langit. Itu clue-nya.


Sebenernya ngapain kudu pake clue? 🤣 Orang di judul postingan aja udah kelihatan jelas : Lima Menit Bersama Maya Sky, Penulis Cerita 'Marathon' Dalam Buku The Journey of Us : My Day. Ya berarti, bintang tamu kita kali ini adalaah :


MAYA SKY!


Ngoghey, kalian sudah tahu buku ini tentang apa, bukan? Sudah aku jelasin sampai capek di postingan-postingan sebelumnya. 😢


Tapi mendingan aku jelasin lagi aja kali, ya?


Oke, jadi baru-baru ini, ada buku baru yang beredar di pasaran. Buku itu seluruhnya pure ditulis oleh 26 orang My Day (family kingdom dari band Korea, DAY6). Judul bukunya adalaaah ... jeng jeng jeng ....


THE JOURNEY OF US : MY DAY


So pasti, isi bukunya tentang My Day, dan juga DAY6.


Mau tahu sinopsisnya? Di postingan selanjutnya, ya. 🤣 Sekarang, kita hype Kak Maya Sky dulu karenaaa, doi adalah center dari The Journey of Us : My Day season 1! Duh, berasa kayak serial Produce dari Mnet yak, wkwkwk.


Bentar, mau kasih keterangan lagi, biar keingetan, wkwk. Soalnya di postingan sebelumnya, ga ada keterangannya (lagi!). 🤣


Keterangan :

Q for Question (pertanyaan dari wartawan).

A for Answer (jawaban dari penulis).

H for Hehehe (Hanatta asal nimbrung 😭).


Okey dokey, langsung saja kita simak interviu singkat bersama Kak Maya Sky!



1. 🐻Sebuah Awal🐻


Q : Kenapa bisa kecantol sama event nulis The Journey of Us : My Day?


A : Kalo event nulis emang kayaknya aku selalu kecantol, apalagi melihat tema yang diangkat, makin semangat. Cuma awalnya ragu mau ikutan, takut gak komit. Terus setelah dipikir panjang juga dengan bujukan seorang teman, jadi deh masuk. Ini sebenernya aku butuh diyakinin aja, sih, haha. Aku juga butuh dibujuk rayu. 😳


H : Dasar Kak Maya Sky, butuh dibujuk rayu. 😭👍 Keren, nih, "Kalo event nulis, emang selalu kecantol." Keren! Nih, pembuktian ke dunia, kalo K-POPERS ga selamanya cuma cinta sama negara Korea. Tapi, juga cinta tanah air. Menulis buat meningkatkan literasi baca tulis itu juga merupakan bentuk cinta tanah air, lho. Kalian pasti udah tahu, kalau negara kita berada di urutan berapa dalam hal itu, bukan? :")





2. 🐤WDYT🐤


Q : Apa yang pertama kali kepikiran di otak pas ketemu sama acara ini?


A : Hm, kabjagi? Soalnya jarang banget ada event antologi bawa nama fandom. Tapi, ini juga sih yang bikin aku tertarik.


H : Kabjagi? Ya, yang kabjagi-kabjagi itu enak seperti tahu bulat. 😭👍





3. 🦊Inspiration Pond🦊


Q : Dapat inspirasi untuk menulis cerita, dari mana dan ketika lagi ngapain?


A : Inspirasi dari salah satu tweet Jae yang buat aku pada saat itu merasa kayak "di puk-puk" gitu.


H : True. Kalo kalian baca cerita Kak Maya Sky, hmm, rasakan kalian ada di posisi 'aku', maka kalian bakal merasakan keberadaan Park Jaehyung saat itu juga, di sisi kalian, menyemangati kalian. 





4. 🐰Tumpahkan Tehnya🐰


Q : Spoiler sedikit, dong, isi ceritanya. H3h3.


A : Haha, apa ya. Gini, kata Nam Do San, berlayar tanpa peta bukan suatu hal yang buruk. Benar, karena dia punya Seo Dal Mi. Tapi bagiku, yang cuma punya diri sendiri, ini betulan capek. Berusaha mempercepat lari agar setara sama yang lain, itu susah. Banget. Lalu marah sama semesta karena merasa gak adil. Mereka bisa cepet dan aku gak. Padahal aku cuma perlu istirahat sebentar, lalu lanjut lari lagi.


H : Oke, aku nggak bisa komentar apa-apa. Soalnya aku juga gapunya siapa-siapa. Yok, Kak Maya Sky, tos! 😭 Kalian, baca ini, ya! 






5. 🐶My Day's World🐶


Q : Apa alasan terkuat yang membuatmu menjadi My Day?


A : Congratulations. Haha, beneran. Lagu debut yang jadi alasan aku masuk My Day. Karena pertama kali dengar, udah langsung jatuh cinta. Apalagi rapp-nya Young K, berasa banget kayak dimarahin depan muka. Cita-citaku dulu, pengen ke konser mereka biar aku bisa dimarahin secara live sama si rapper Young K ini. Dan alhamdulillah, semesta merestui.


H : Zaman Kongchu emang Young K sangat meresahkan. Aku juga berasa dia lagi marah-marah. Keren banget lagunya. Coba deh, kalian dengerin! 😭👍

Btw aku pengeeen banget nonton konser jugaa ueueue, Kak Maya Sky, yuk, kapan-kapan berbagi pengalaman pas konser(?) 





6. 🍋We're ABS🍋


Q : Apa kesan pesan buat tim 1, Anaknya Bapak Sungjin?


A : Aneh, lucu, rame. Haha. Beneran seseru itu. Di mana lagi dapet temen satu fandom yang suka menulis juga? Gils, semoga awet, ya. Setelah buku sampai dan udah habis dibaca, semoga tetep jadi ABS yang; aneh, lucu dan rame. With luv.


H : For ABS, ayok kita lakukan apa yang diharapkan oleh Kak Maya Sky! Longlast, ABS! 





^^ TMI Banget


Aku ngetik cerita ini sambil mewek, terus buru-buru karena mepet deadline, haha. Kebayang jelek banget mukaku. Alhamdulillah keluar jadi juara. Seneng banget, huhuhu.


- Maya Sky -




YA amvun Kak Maya Sky sampai mewek beneran. 😭 Padahal mah belum deadline-nya juga. Tapi keren, keren, keren. Keren, keren. Keren 1000x. 😭👍 Akhirnya para pembaca blog aku bisa kenalan sama Kak Maya Sky. Ya nggak? Iya, dong!


Setelah ini, masih ada sederet penulis keren lainnya yang bakal diwawancarai. So, tunggu tanggal postingnya, ya! Mereka terlalu keren untuk nggak diperkenalkan ke publik. Dan kalian terlalu keren untuk nggak mengenali mereka. Karena kita semua, KEREN! 


Okedeh, paipai all, sampai ketemu di postingan selanjutnya!

Jangan lupa dengerin lagu DAY6 YANG CONGRATULATION! 

Happy reading! 💕

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Kuliah pada Semester 1?!—Ilmu Gizi UNSOED

Run, Run, Run! Pesawat Hampir Lepas Landas!

Bagian Sembilan