Lima Menit Bersama Rosiana Pratiwi, Penulis Cerita 'Semua Akan Day6 Pada Akhirnya' Dalam Buku The Journey of Us : My Day

 Lima Menit Bersama Rosiana Pratiwi, Penulis Cerita 'Semua Akan Day6 Pada Akhirnya' Dalam Buku The Journey of Us : My Day


You know guys? I don't think i would make a long speech as usually i do when i read this long interview.


Which mean, i'm freeeeeee, wkwkwkwk.


Guys-ku yang budiman, kapan kabar kalian? WKWKWKWK. Astaga. Dahlah, makin nggak jelas makin ke sini. Nah, nah, tata bahasa udah makin amburadul. 🤣


Aku mau copas dari sebelah dulu, deh. 🤣👍


Oke, jadi baru-baru ini, ada buku baru yang beredar di pasaran. Buku itu seluruhnya pure ditulis oleh 26 orang My Day (family kingdom dari band Korea, DAY6). Judul bukunya adalaaah ....


THE JOURNEY OF US : MY DAY


Expect apaan waktu baca judulnya? Petualangan? Keseharian? Wkwk. Isinya itu, lebih ke banyak masalah hidup dan berbagai aral melintang yang mengganggu hidup My Day, tapi ... sebagai malaikat tanpa sayap, DAY6 datang untuk menyelamatkan kami semua—My Day. 😣


Kali ini kontennya nggak mau sedih-sedihan, nih! Kali ini mau seneng-seneng dan seruuu-seruan aja, wkwkwk. Makanya, di postingan kali ini, aku nggak mau ngajakin kalian buat lebih dekat dengan konflik dalam cerita pada buku THE JOURNEY OF US : MY DAY, tapi, aku mau ngajakin kalian buat lebih dekat dengan penulisnya, dan juga beberapa hal yang dikemukakan oleh sang penulis dalam wawancara singkat pada Selasa, 16 Februari 2021. Wawancara saat kali terakhir masa pre-order buku ini ditutup, dan ... pemesanan sudah cukup memuaskan! 😢😍 Ya, meskipun nggak jadi best seller dengan ribuan eksemplar terjual, tapi ... pencapaian ini juga merupakan track record yang baik untuk dikenang di kemudian hari. Setuju? Pasti, dong! 🐣


Oke, kali ini aku nggak mau pidato lama-lama, takut diprotes kayak di postingan sebelumnya, wkwkwk.


Oke, kali ini, kita bakal bawain bintang lima ... eh, bintang tamu spesial yaituuu ....



ROSIANA PRATIWI!


WOW, is it some kind of Roseanne Park's sister? WKWKWKWKWKWK. Nggak, sih, tapi nggak jauh beda, loh, AW, WKWKWKWK.


Astaga, kenapa gaya nulisku jadi kayak gini?😭👍


Mohon maaf buat para pembaca lama yang melihat perbedaan gaya menulisku, wkwk. Yaa, sebenernya enggak beda, sih. Cuma ... ini kan konten santai, jadi ya udah, bahasanya santai. Ikutin aja ya? Wkwk.


Okee, kali ini nggak usah pakai keterangan-keterangan segala. Kalian pasti juga udah hapal bukan, kalau Q itu apa, A itu apa, H itu apa. Jadii, langsung aja kita tilik sebuah interviu singkat bersama Kak Rosiana Pratiwi!




1. 🐻Sebuah Awal🐻


Q : Kenapa bisa kecantol sama event nulis The Journey of Us : My Day?


A : Hmm, karena apa ya? Kayaknya sebuah keajaiban deh. Kenapa keajaiban? Karena pada waktu itu aku baru selesai PAS dan lagi engga ngelakuin pekerjaan apa-apa, pokoknya lagi santai-santai aja deh lagi duduk-duduk manja di kamar sambil nunggu remed mapel yg nilai PAS-nya dibawah kkm   terus baru nyadar udah setahun di rumah ngga ngapa-ngapain. Terus ya aku mikir kaya, "Aduh ngelakuin apa ya pandemi gini?"  Terus ngga lama aku ke toilet *random banget, sih, ke toilet. 😭🔫 Tapi emang bener aku ke toilet bentar karena kebelet pipis😭, terus tiba-tiba ada chat masuk dari Kak Hana yang ngajak aku kenalan dan tiba-tiba Kak Hana ngajak aku untuk ikut project itu. Aku kayak, "Weh ini kayanya pertanyaanku tadi langsung dijawab sama Allah." 😭Sebenernya aku udah liat poster itu di grup My Day Indonesia terus mau ikut tapi ngeliat persyaratannya aku males duluan,😭 eh ngga taunya aku dipertemukan lagi dong  dengan persyaratan yang sangat amat mudah wkwkwkwk hanya dengan memfollow akun Mellona. Awalnya ragu gitu kan ikut ini project dan tapi keraguan itu aku tepis jauh-jauh aku ganti jadi, "Kamu ga akan pernah tau, kalo kamu ga nyoba," dan pada waktu itu aku bener-bener mikir kayaknya ini kesempatan aku untuk nyoba sesuatu yang baru ditengah pandemi gini, kapan lagi ya kan? Terus ditambah aku lagi proses bikin cerita di wattpad. Ya pokoknya itu yang mendorong aku jadi kecantol sama event nulis The Journey of Us : My Day.


H : Noted that, guys. "Kamu ga akan pernah tau, kalo kamu ga nyoba."





2. 🐤WDYT🐤


Q : Apa yang pertama kali kepikiran di otak pas ketemu sama acara ini?


A : "Ini cerita aku pertama kali suka Day6 bakal berkesan gak ya?" Karena aku baby My Day, dan ngga pernah punya moment apapun tentang Day6 wah pokoknya kaya keong deh. 


H : Hei, aku juga baby My Day. 😭 So, kamu, kapan mau jadi baby My Day?





3. 🦊Inspiration Pond🦊


Q : Dapat inspirasi untuk menulis cerita, dari mana dan ketika lagi ngapain?


A : Dari podcastnya rintik sedu😭  ketika lagi dengerin podcast itu dan sambil merenungi apa aja yang udah terjadi di tahun 2020. 


H : Aw, anak buah Paus. Ternyata kamu Teri. 😭👍





4. 🐰Tumpahkan Tehnya🐰


Q : Spoiler sedikit, dong, isi ceritanya. H3h3.


A : Di balik tabuhan ringan drum oleh Dowoon serta dentingan keyboard Wonpil di awal, lagu Zombie menyampaikan pesan yang amat mendalam, lirik yang relateable, riff gitar yang memukau, melodi yang menarik, getaran ceria, dan visual yang memikat.

Udah segitu aja yak. :)


H : Iyaiya, udah banyak juga. 😭👍






5. 🐶My Day's World🐶


Q : Apa alasan terkuat yang membuatmu menjadi My Day?


A : Aku ngga merasa sendirian lagi ketika aku sedang merasa jatuh. 


H : Hei guys, join us. So, kamu ngga merasa sendirian lagi ketika kamu sedang merasa jatuh. 





6. 🍋We're ABS🍋


Q : Apa kesan pesan buat tim 1, Anaknya Bapak Sungjin?


A : Terimakasih ya kalian udah kerja keras untuk event ini, terimakasih kalian udah mau jadi temen aku, terimakasih udah welcome dan humble sekali sama aku, terimakasih udah ngasih positive vibes pada hidup aku. Sehat terus ya kalian, aku berharap semoga kita bisa meet up dan nonton konser Day6 bareng-bareng, saranghae.


H : YES, WE WILL! AYOK, KE KONSER DAY6, ABS!




Yass, lima menit kita bersama Rosiana Pratiwi sudah berakhir, guys. 😭👍 Kalian pasti sedih karena berpisah dengannya, bukan? Oh tenang saja, kalau kalian kangen, komen aja di kolom komentar. Nanti aku sampaikan ke uri kembaran Roseanne Park, Rosie. 🏃‍♂


Oke, sampai ketemu di postingan selanjutnya, ya! Becauseee masiiih banyak penulis keren lainnya yang bakal diwawancarai. So, tunggu tanggal mainnya, ya! Mereka terlalu keren untuk nggak diperkenalkan ke publik. Dan kalian terlalu keren untuk nggak mengenali mereka. Karena kita semua, KEREN!


Jangan lupa baca buku The Journey of Us : My Day! Happy reading! 💕

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Kuliah pada Semester 1?!—Ilmu Gizi UNSOED

Run, Run, Run! Pesawat Hampir Lepas Landas!

Bagian Sembilan