QnA SNMPTN Ilmu Gizi UNSOED

 Halo teman-temanku yang budmian! Eh, budiman! Aduh, maaf ya Han akhir-akhir ini jaraaang banget update sesuatu di blog. Habisnya, banyak banget tugas dan sejenisnya yang berdiri bersama berangkan bergandeng dan berjabat tangan membentuk dinding tinggi yang lebih tinggi dari aku sehingga aku nggak bisa menulis untuk kalian. ㅠㅠ 


Selain itu, aku sendiri masih bingung juga nih mau bawain konten apa lagi buat kalian. Habisnya, setiap konten menarik sudah banyak yang dibahas di blog-blog lain. Fufufufufufu. 흥흥


Kalau gitu, aku mau bawain yang random aja nih, udah nggak pakai menu-menuan seperti yang sudah-sudah. Kali ini aku mau bawain beberapa pertanyaan dari para pembaca tentang SNMPTN. Mau tahu nggak nih? Mau ya! Pasti mau! Maksa nih! (づ ̄ ³ ̄)づ


Jadi tempo hari ada yang nanya ke aku, "Kak, kalau mau daftar SNMPTN itu harus punya sertifikat? Kalau nggak punya gimana?" nah, jadi kalau kita mau mendaftar SNMPTN, baik punya atau enggak punya sertifikat, boleh dicoba dulu. Kalau pengalamanku sama temanku, kita memang pakai sertifikat semua. Tapi, banyak loh mahasiswa baru jalur SNMPTN yang lolos meski tanpa sertifikat! Jadi, tunggu apa lagi? Ayo lah daftar SNMPTN!


Kamu anggap saja kalau SNMPTN itu jalur untung-untungan. Yang penting kamu sudah berusaha, sudah menilai kampus mana yang kira-kira sesuai dengan minat bakat dan pastinya rekam jejak serta nilai rapor kamu, kemudian memilih dan memilah jurusan dengan baik. Setelah itu, kamu tinggal menunggu hasilnya. Cara menunggunya ada dua. Yang pertama, menunggulah dengan ambis dan belajar giat untuk persiapan SBMPTN, yang kedua, menunggulah dengan santuy, HAHAHAHA. Aku dulu bagaimana? Aku dulu santuy tapi jantungku dangdutan setiap aku mengingat tanggal pengumuman hasil SNMPTN. 😭😂


Ya, aku agak alergi sama yang namanya ujian, apalagi SBMPTN. Dulu sewaktu latihan untuk kompetisi matematika—tolong jangan menafsirkan kalau aku pandai matematika ya, itu hanya karena nggak ada yang bersedia untuk masuk di cabang matematika kecuali aku dan seorang temanku. Sekali lagi, tolong jangan menafsirkan aku pandai matematika, ya!—aku belajar banyak soal SBMPTN dari tahun-tahun yang lalu. Dan, ya, aku mual. Bbbrbbrbrbrbrbrb, banyak banget, ribet banget, arrgrgrgrrgrh.


Makanya, sekarang aku kalau lihat teman-temanku bawaannya kagum melulu. Menurutku teman-teman yang lolos via jalur SBMPTN dan mandiri itu sangat kuat, sangat bisa diandalkan otaknya. Mereka cepet banget kalau mengerjakan matematika! Beda sama aku yang ngerjain dua soal aja lamanya satu periode kehidupan. 😭🙏


Selain itu, aku juga kagum saat melihat teman-temanku yang lain yang lolos SNMPTN. Mereka juga hebat banget! Aku nggak nyangka bisa jadi bagian dari mereka semua, kawan-kawanku di Ilmu Gizi UNSOED 2020. Sayang kalian semua. 😍😭✨


Oh iya, mungkin ada yang bertanya-tanya tentang Ilmu Gizi UNSOED nih, sekalian saja aku jawab disini ya? Kemarin cukup banyak yang DM aku via instagram, terus aku kasih nomor WA, jadi bisa sharing-sharing langsung sama aku. Nah, disini buat teman-teman readers yang belum sharing secara langsung, bisa langsung baca ini aja. 🤗💚


Q : Keterima lewat jalur apa?

A : ofc SNMPTN.


Q : Kemarin di UNSOED Ilmu Gizi jalur SNMPTN berapa yang lolos?

A : Seingatku 19. Maklum, pelupa, hehe.


Q : Urutan keberapa saat lolos SNMPTN?

A : 15 HAHAHAHAHA.


Q : Kenapa mau masuk Ilmu Gizi?

A : Agar Indonesia bebas gizi buruk. 😋


Q : Ada alasan konyol kenapa masuk Gizi?

A : I love foods. 🤣


Q : Alasan lain?

A : Mm, ada idola aku yang kena anoreksia sampai harus keluar dari grupnya, tapi sekarang dia sudah sembuh. Hanya saja, aku nggak bisa lihat dia nyanyi lagi sama temen-temennya. 😭

Dan aku, aku nggak mau ada orang lain yang kena anoreksia. 😭


Q : Mata kuliahnya apa saja?

A : Agama, Ilmu Kesmas, Jati Diri UNSOED, Kimia Organik, Ilmu Bahan Pangan, Biologi, Psikologi, Matematika, dan Pendidikan Pancasila. (Untuk semester 1.)


Q : Bocorin dong isinya ngapain aja?

A : Ayo deh, stay tune ya! Xixixixi. (Tertawa licik.)


Q : Mata kuliah yang paling menyenangkan?

A : Semuanya menyenangkan. Tapi aku paling tertarik dengan psikologi. Entah kenapa, sejak dulu aku suka itu. Mungkin karena idola-idolaku ada yang memerlukan bimbingan psikologi? ㅠㅠ

*Tolong ya buat semuanya, ayo kita wujudkan kesehatan mental setiap orang yang bebas dari rasa sakit.*


Q : Hari libur?

A : Say goodbye don't cry and smile. 🙂


Q : Kok bisa nggak ada liburnya?

A : Ada liburnya. Kuliahnya cuma Senin sampai Jum'at. Aku pengen ikut beberapa UKM, karenanya jadi say goodbye. 😌🌄💐💚


Q : Semangat!

A : Yak! 🤗 *Btw ini buka pertanyaan ya?*


Q : Kenapa pilih UNSOED?

A : Psst, UNSOED adalah jalan ninjaku. 


Q : Punya pacar?

A : Astagfirullah pertanyaan apa ini?! Tidak ada hubungannya dengan kuliah! 😠 Ya, aku punya pacar namanya Lee Know dari grup Straykids! 🤣


Q : Tukang halu ya?

A : Ini yang tanya minta disantet online.


Q : Mau nanya.

A : Gausah.


Q : Ini pertanyaan.

A : Itu pertanyaan.


Sudah saja mungkin ya? Makin kesini pertanyaannya jadi aneh-aneh. 😂

Ya, konten kali ini cuma buat seru-seruan aja, jadi sampai ketemu di konten berikutnya! Doain Hanatta bisa wisuda tahun depan ya! TAPI AKU MASIH SEMESTER 1. 🤣


Sudah, pokoknya sampai ketemu di postingan selanjutnya! Happy reading! ☺💚✨



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Kuliah pada Semester 1?!—Ilmu Gizi UNSOED

Run, Run, Run! Pesawat Hampir Lepas Landas!

Bagian Sembilan