Lima Menit Bersama Kirin, Penulis Cerita 'The Tale of Night Sky' Dalam Buku The Journey of Us : My Day

 Lima Menit Bersama Kirin, Penulis Cerita 'The Tale of Night Sky' Dalam Buku The Journey of Us : My Day


Halow teman-temanku yang budiman! Postingan hanathings kali ini diposting di siang hari, tapi judul cerita yang dibawain sama bintang tamu kita hari ini adalah The Tale of The Night Sky. Oke, nggak papa, nggak ada hubungannya juga, sih. 😭🥂


Oke, sebelumnya ... kalian kemarin minta sinopsis, ya? Duhduh, sebenernya aku udah kasih spoilernya di postingan sebelumnya. Tapi karena aku sayang kalian (asyik), aku bakal kasih sinopsisnya (lagi) di postingan ini! 😍💐


Ini diaa .....


Setiap manusia pasti pernah berada pada titik terendah masing-masing, tanpa terkecuali. Rasa ingin menyerah dan putus asa semakin hari semakin melumuri tubuh sang manusia. Harapan setiap orang dalam titik tersebut adalah sama; kebangkitan. Bagi My Day, DAY6 adalah malaikat tanpa sayap yang membantu setiap dari mereka untuk bangkit dari keterpurukan dengan lagu-lagunya, kata-kata penyemangatnya, atau bahkan ... cukup hanya sekadar melihat senyumannya. Dengan eksistensi mereka di dunia ini, kami—My Day—bertahan. Stan DAY6 for better life, ungkapan ini sungguhan, bukan iklan bohong semata. Bacalah, dari kami, yang bangkit karena Day6.


Oke, hutangku ke kalian udah kelar, ya. 😭🙏


Ngobrol-ngobrol, Kirin ini keren banget, lho! Cerita yang ditulisnya itu digarap saat Kirin lagi hectic sama pendidikannya (yang emang setiap saat nggak pernah nggak hectic). 🤧🤩🍒 Ajaib nggak, sih? 🤧 Aku aja kadang kalau lagi hectic banget, suka lupa nulis ini dan itu.


Kirin ini juga ... eh, bentar. Kok, malah aku yang cerita? Wkwk. Ya udah, langsung aja kita tilik interviu 20 Februari 2021 bareng Kirin, ya!


Keterangan :

Q for Question (pertanyaan dari wartawan).

A for Answer (jawaban dari penulis).

H for Hehehe (Hanatta asal nimbrung 😭).




1. 🐻Sebuah Awal🐻


Q : Kenapa bisa kecantol sama event nulis The Journey of Us : My Day?


A : Karena kebetulan aku lagi dagang dan kak Hana muncul, canda dagang wkwkwk. Karena aku mau nuangin ilmu-ilmu tata kebahasaan yang aku dapet dari Kak Fauzan dan keluarga emang rada strict masalah ginian, makanya belajar nulis hehehe. Aku juga ada beberapa draft, tapi males ngetik lagi pas keyboard laptop rada rusak, rusak di alfabet G sama H aja sih sebenernya ....


H : Aduh Kak Kirin, ayok, jangan males ngetik lagi! M-maksudnya kalau ada waktu wkwk. Aku yakin draft Kak Kirin itu perlu dipublikasikan! (Alesan aja aku yang pengen baca wkwk) Kalau nggak ada laptop, cobain, deh, Kak, pakai WPS atau Ms. Word khusus HP. Atau Google Docs juga bisa. (Duh, aku nggak promosi, lho, ini. 🤣)





2. 🐤WDYT🐤


Q : Apa yang pertama kali kepikiran di otak pas ketemu sama acara ini?


A : Mikir bakal cool hshshshshs bisa punya karya yang dibukukan meskipun cuman beberapa lembar dari ratusan lembar, but it's such an honor, thank you kak Hana. </3


H : Aah, terima kasih udah memperindah buku kami dengan adanya cerita Kak Kirin. 😭 Duh, Kak, kayaknya Kakak emang perlu bikin novel solo, deh. Masalahnya, ceritanya keren, dan ... bahkan di interviu ini, tata bahasa Kak Kirin wow, keren! Ngga bohong, deh. Boleh dipikirkan dulu. 🥂 





3. 🦊Inspiration Pond🦊


Q : Dapat inspirasi untuk menulis cerita, dari mana dan ketika lagi ngapain?


A : Dari sahabat-sahabatku yang My Day juga. Lagi ngapain? Gak ngapa-ngapain sih ... karena kangen belum main selama setahun karena pandemi, soalnya kita terakhir ketemu itu Desember 2019 di acara pentas seni SMP. Terus juga aku jarang komunikasi sama yang satu ini, siapa yang satu ini? Yah, kamu harus beli bukunya dan baca aku ceritain siapa-siapa aja di situ. Aku? Akunya ini siapa? Yah ... aku gak mau kasih tau aku ada di page berapa wkwkwk, kamu harus baca keseluruhan ya! Oke lanjut, aku tuh bener-bener yang selalu chatan tiap hari sama yang satu ini dan jarang chatan sama yang satu lagi. Sama yang satu lagi ini terakhir chatan itu pas dia ucapin aku ultah wkwkwk, kalo sama yang satu lagi literally having a high intensivity chats like everrry day. Hadah, maaf ya jadi panjang gini.


H : Yang satu ini dan satu dan satunya lagi dan ... guys, kalian harus baca! 😭🥂





4. 🐰Tumpahkan Tehnya🐰


Q : Spoiler sedikit, dong, isi ceritanya. H3h3.


A : Ceritanya tentang cerita orang dalam music video All Alone-nya DAY6 dan aku yang merasa relate dengan itu. Selebihnya beli dan baca wkwkwkwk.


H : Nah, nah. Beli dan baca, guys! Jangan nungguin aku update interviu mereka terus. 🤣🤣





5. 🐶My Day's World🐶


Q : Apa alasan terkuat yang membuatmu menjadi My Day?


A : Lirik lagunya! Kemarin aku denger podcast-nya Jae yang sama Junny (cmiiw) di sana Jun bilang kalo ada perbedaan dari industri musik Korea dan Amerika. Kalo Korea lebih mentingin lirik daripada beatnya. And yeah they never disappoint us, they always serve us the goodest of the goodest. 


H : Speechless. Setuju banget. 





6. 🍋We're ABS🍋


Q : Apa kesan pesan buat tim 1, Anaknya Bapak Sungjin?


A : Halo kakak-kakak sekalian, teman sebaya, dan adik gemesh! Makasih banget udah nampung aku padahal aku megelin wkwkwk. Terlebih makasih buat kak Hana karena nawarin pengalaman yang menggiurkan ini! AKU GAK BISAAA NULIS GINIAN, tapi aku rekam baik-baik dan akan disimpan di long term memory-ku bagaimana first impression aku ke kalian, "Waw impressive!" Aku jadi makin banyak ngeliat keberagaman dari kalian, makasih banget ya!


Pesannya sudah jelas, jaga kesehatan aja yang penting, semoga ada kesempatan kita akan bertemu. Ketemu di Perpusnas gak tuh, foto bareng megang buku pink-pink wkwkwk. Semoga kita bisa ketemu di venue ya! Aku mau di sayap kiri! Siapa yang mau nonton sayap kiri?!


H : Hei member ABS, kita disimpen di long term memory-nya Kak Kiriiin ueueue, merasa berharga wkw. Aaak, ayok ketemu di Perpusnas, juga di venue konser DAY6! Karena nggak ada bagian dada atau paha, ya udah, aku juga mau di sayap kiri! 🥂



Oke, sampai ketemu di postingan selanjutnya, ya! Becauseee masiiih banyak penulis keren lainnya yang bakal diwawancarai. So, tunggu tanggal mainnya, ya! Mereka terlalu keren untuk nggak diperkenalkan ke publik. Dan kalian terlalu keren untuk nggak mengenali mereka. Karena kita semua, KEREN!


Sekian dulu dari hanathings, jangan lupa bahwa kamu sudah melakukan yang terbaik! Sampai jumpa lagi! Happy reading! 💐

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mata Kuliah pada Semester 1?!—Ilmu Gizi UNSOED

Run, Run, Run! Pesawat Hampir Lepas Landas!

Bagian Sembilan